Selasa, 27 Januari 2015

Jenis Produk Perawatan Wajah

Jenis Produk Perawatan Wajah

Bagaimana cara memilih produk perawatan wajah yang tepat? Itu mungkin pertanyaan yang sudah seringkali terlontar, namun meski telah banyak disosialisasikan, masih saja banyak orang yang melakukan kesalahan dalam memilih produk untuk merawat wajah tersebut. Padahal, produk semacam itu sangat penting bagi kesempurnaan penampilan wajah dan merupakan salah satu yang terpenting yang harus dimiliki. Memilih produk untuk wajah yang salah bisa mengakibatkan berbagai efek samping, dari mulai gatal, jerawat hingga yang paling parah adalah kulit terbakar dan kanker. Dan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan tersebut, maka kita harus mengetahui dan memahami dengan baik bagaimana cara untuk memilih produk perawatan wajah yang tepat.
  1. Perawatan Dasar yang terdiri atas:
  • Pembersih
Produk perawatan wajah ini ditujukan untuk membantu mengangkat kotoran dan sisa sel – sel kulit yang mati. Di samping itu, pembersih juga bertugas untuk menyiapkan wajah agar nantinya dapat menyerap produk yang akan digunakan berikutnya. Dalam memilih pembersih harus selalu disesuaikan dengan jenis kulit dan kondisinya; apabila kulit sensitive maka sebaiknya gunakan pembersih khusus.
  • Perlindungan
Melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV sangat penting. Sunblock adalah produk yang dapat melindungi kulit wajah dengan sempurna. Sumblock yang baik adalah yang mampu menahan paparan sinar UVA dan UVB sekaligus.
  • Perawatan
Ini termasuk produk – produk yang memang dibuat untuk membantu menyehatkan atau meremajakan kulit, contohnya krim pagi, siang ataupun malam. Dengan menggunakan krim tersebut, maka kulit wajah akan dapat tampil sehat dan sempurna, bahkan penuaan dini dapat dicegah.
  • Pelembab
Produk perawatan wajah ini secara khusus dibuat untuk membantu menjaga kelembaban kulit.
  1. Perawatan tambahan
Pemakaian produk perawatan tambahan bertujuan agar segala jenis permasalahan pada kulit wajah dapat dieliminir atau dihilangkan. Secara umum, permasalahan yang sering muncul di wajah adalah flek, hitam, aging atau kerutan – kerutan halus, jerawat atau acne serta jaringan parut atau scar. Beberapa produk yang dapat dipakai untuk mengatasi permasalahan – permasalahan tersebut diklaim mengandung retinoic acid, asam vitamin A, alpha hydroxyl acid, serta steroid. Dahulu, hydroquinone sangat popular untuk ditambahkan ke dalam produk – produk semacam itu karena mampu membantu menghilangkan permasalahan – permasalahan tersebut dengan sangat cepat. Namun, saat ini pemakaian hydroquinone sudah dilarang karena diketahui dapat menyebabkan efek samping yang sangat mengerikan yakni kanker.

Prinsip dalam memilih produk perawatan untuk wajah adalah sesuaikan dengan jenis kulit. Tidak akan menjadi masalah besar apabila kulit Anda termasuk yang berjenis normal, namun bagaimana jika kering atau berminyak? Kedua jenis kulit tersebut membutuhkan perlakuan khusus yang memang sudah terkandung di dalam produk – produk perawatan yang dibuat. Kesalahan dalam memilih produk perawatan wajah akan memberikan kerugian, mulai dari timbulnya jeraat, ruam, alergi, flek atau yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar